Home | Sejarah | Pimpinan | Inti Ajaran | Artikel | Arsip | Kontak Kami
Artikel YAKDI

Jumat, 21 Januari 2011

Hadiah Tak Ternilai Harganya

Untuk mulang ka-asal, balik ka jati diri, Yayasan Akhlaqul Karimah Darul Iman, mengajak seluruh lapisan masyarakat dan Bangsa Indonesia (yang muslim) untuk mengamalkan SIS, yakni syahadatain, istighfar dan shalawat.

Paket amalan SIS yang satu sama lain komponennya tidak bisa dipisahkan, berfungsi memperbaharui keimanan seorang hamba kepada sang khaliq, setiap saatnya. Sebab TIDAK ADA YANG LEBIH BERHARGA dalam kehidupan ini, kecuali IMAN. Pada kondisi Bangsa yang semakin terpuruk, pada sebagian besar masyarakat—yang belakangan kian ‘cerdas”tapi— seolah tanpa arah karena kehilangan komitment(akidah), maka amalan SIS, menjadi kian penting untuk dijadikan amalan sehari-hari. Ini layaknya sebuah kado hadiah tak ternilai untuk insan di akhir zaman.

Paket SIS merupakan instrument pembuktian kebenaran firman Allah SWT. Karena itu jika 'dipakai" dengan ikhlas, sesuai janji-janji Allah dalam Al-kitabnya, Ia pasti memberikan sesuatu kebajikan pada hambanya--dalam kemudahan hidup, diangkatnya berbagai musibah dan rupa-rupa penyakit serta hal lain yang semuanya, kembali kepada wewenangnya Allah-- sebagai bukti atas kemaha-besaranNya.

Kalimah syahadatain secara umum sama, hanya pengisiannya seperti yang sudah dijelaskan pada paparan sebelumnya,karena ia pada akhirnya adalah komitment sumpah setia manusia beriman terhadap status kehambaannya baik kepada Allah, kepada petugas-petugasnya, maupun kepada makhluk yang lain juga alam semesta. lihat : ikrar seorang muslim). Berikut ini kalimah istighfar dan shalawat!

ISTIGFAR
ASTAGFIRULLAAHAL ADZIIM MIN KULLI ZANBIN ADZIIM

Hamba mohon pengampunanmu dari semua dosa-dosa besar ya Allah zat yang Maha Agung.

SHALAWAT UMMY
ALLAHUMMA SHALLI'ALA SAYYIDINA MUHAMMAD WA'ALA AALI SAYYIDINA MUHAMMAD

Ya Allah Tuhan kami, limpahkanlah kesejahteraan kepada baginda kami nabiyullah Muhammad dan kepada keluarga nabiyullah Muhammad

ABDIKA WA RASUULIKA NABIYYIL UMMIYYI WA 'ALA ALIHI WASAHBIHI WASHALLAM

Hambamu, dan rasulmu seorang nabi yang Ummy beserta keluarga dan sahabatnya . Semoga senantiasa Allah limpahkan keselamatan.

TATA CARA WIRID

1. Didahului dengan sholat wudhu dan sholat taubat.
2. Setiap habis sholat wajib lima waktu, atau saat membaca dzikir sholat (biasa) diwiridkan berturut-turut. yakni. Syahadat 100 kali, Istigfar 100 kali, Shalawat 100 kali.
3. Amalan ini sebetulnya sangat diutamakan malam hari pada waktu yang di gunakan untuk sholat malam(tahadzud). Maka sebaiknya disertai juga dengan shalat istikharah, ta’atal hazat, dan tahadzud.
4. Amalan ini, diakhiri dengan doa (sangat diutamakan do’a permohonan ampun dan ridha Allah semata
5. Dianjurkan mengahiri semua rangkaian dengan sholat witir.


Diposkan oleh YAYASAN AKHLAQUL KARIMAH DARUL IMAN INDONESIA di 01.24