Senin, 11 Desember 2017              Home | Sejarah | Pimpinan | Inti Ajaran | Artikel | Arsip | Kontak Kami
Maklumat

Senin, 24 Januari 2011

Maklumat

Sehubungan dengan banyaknya permintaan masyarakat kepada Majelis Darul Iman, terkait penyembuhan berbagai penyakit, dengan ini Yayasan Akhlaqul Karimah Darul Iman, menyampaikan maklumat sebagai berikut

1. Pelayanan pengobatan sejumlah penyakit oleh Majelis Darul Iman (selanjutnya di sebut Majelis) , telah berlangsung sejak pendirian Majelis itu sendiri tahun 1962. Dalam kaitan itu, Majelis tidak pernah melakukan komersialisasi apapun kepada pasien, kecuali pertaubatan pasien itu sendiri kepada Tuhannya.

2. Terapi menggunakan methode yang berbasis spiritual islamic system (SIS) melalui amalan Tauhid yakni SYAHADATAIN, ISTIGHFAR dan SHALAWAT (SIS). Dengan keyakinan, keikhlasan dan kepasrahan sepenuhnya kepada Allah SWT bahwa kesembuhan semata-mata hadiah dari Allah atas pertaubatan hambanya. Sesuai firmanNya bahwa Allah sangat senang pada orang yang bertaubat.

3. Pasien dituntun untuk selalu mengintropeksi diri (muhasabah), menelusuri hikmah dibalik musibah, agar keimanan kepada sang khaliq makin bertambah. Semakin tidak lagi bergantung kepada mahluk, termasuk ketergantungan kepada petugas terapis itu sendiri.

4. Dengan alasan apapun Majelis tidak memperkenankan methode penyembuhan dengan mengorbankan sesuatu yang lain atau menyakiti makluk Allah yang lain. Methode penyembuhan oleh majelis sama sekali tidak berhubungan dengan praktek perdukunan, bersifat klenik, syirik dan segala hal yang bertentangan dengan ketentuan syariat.

5. Meskipun banyak dikunjungi orang yang hendak berobat, namun diberitahukan bahwa status Majelis bukanlah lembaga (klinik) pengobatan, sebab kegiatan tersebut hanya salah-satu saja dari aktivifitas program yang telah berlangsung selama ini. Keterlibatan Majelis, yang kegiatannya tidak terlepas dari masalah keagamaan (keimanan/spiritual) dan Kebangsaan, adalah semata-mata mengharap ridha & perkenan Allah Tuhan yang Maha Esa serta pelaksanaan Amanah dari para leluhur, pinisepuh Bangsa, serta para Pendiri Negara Kesatuan Republik Indonesia.

6. Mengingat kondisi bangsa yang semakin terpuruk, akibat ulah manusia itu sendiri, Majelis mengajak kepada segenap masyarakat Bangsa ini, untuk bersabar, ikhlas menebar kebaikan dan membiasakan diri selalu bermunajat (dzikrullah) dengan mengamalkan "kalimosodo" (untuk yang Muslim) yakni Syahadatain, Istighfar dan Shalawat.Mengamalkan kalimat ini secara benar dengan seluruh konsekwensinya selaku insan yang beriman, akan membebaskan Bangsa ini dari adzab Allah SWT.

Demikian maklumat disampaikan atas perhatiannya diucapkan terimakasih.

PENGURUS
Yayasan Akhlaqul Karimah Darul Iman Indonesia



Diposkan oleh YAYASAN AKHLAQUL KARIMAH DARUL IMAN INDONESIA