YAKDI - Opini Aktual
Home | Sejarah | Pimpinan | Inti Ajaran | Artikel | Arsip | Kontak Kami
Opini Aktual

Jumat, 08 Juli 2016

Apakah Diri Anda Bersih Dari Khodam ?

Khodam adalah istilah bahasa arab untuk pembantu atau penjaga yang biasanya hinggap di dalam diri seseorang dengan maksud untuk melindungi atau menjaga orang tersebut. Khodam tersebut adalah termasuk dalam kategori mahluk halus seperti jin dan sejenisnya.

Asal dari khodam tersebut bermacam-macam, ada yang mendapatkannya dari hasil bertapa di hutan atau di dalam gua, ada yang mendapatkannya dari ‘orang pintar’, atau ada juga yang mendapatkannya dari membeli melalui seorang paranormal.

Namun ada juga yang memperoleh khodam dari hasil mengamalkan suatu wirid atau zikir tertentu dan setelah mengamalkan ritual tersebut maka kemudian yang bersangkutan akan didatangi oleh jin atau khodam yang kemudian dengan perjanjian tertentu maka jin atau khodam tersebut bersedia untuk membantu orang tadi. Ini adalah suatu bentuk dari tipu daya iblis sehingga menganggap apa yang diperbuatnya itu adalah baik, padahal jin-jin tersebut tidak akan menambah kebaikan akan tetapi justru jin tersebut telah menambah dosa dan kesalahan dari orang tadi.

وَأَنَّهُ كَانَ رِجَالٌ مِنْ الإِنسِ يَعُوذُونَ بِرِجَالٍ مِنْ الْجِنِّ فَزَادُوهُمْ رَهَقً
“Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan.” (QS 72:6)

Akan tetapi yang sangat disayangkan adalah justru kebanyakan dari kasus ditemukannya khodam dalam tubuh seseorang adalah hasil dari keturunan, alias khodam tersebut diturunkan dari nenek moyangnya tanpa disadari oleh orang tersebut dan tanpa sepengetahuan orang tersebut.

Sehingga apabila usia seseorang menanjak usia dewasa, ketika kebugaran dan kondisi tubuh sudah tidak seprima seperti ketika yang bersangkutan masih muda, biasanya akan timbul keluhan pada tubuh orang yang dihinggapi oleh khodam, seperti mudah pegal, mudah lelah, badan terasa berat dan tidak fit, linu pada tulang dan persendian atau nyeri seperti syaraf yang terjepit. Pada usia tua, apabila sebagian dari energi tubuh disedot oleh khodam, maka efeknya akan mudah sekali terasa pada tubuh orang tadi.

Dalam hal ini guru mengajarkan bahwa untuk membersihkan tubuh kita dari khodam atau jin yang menggerogoti tubuh kita, caranya adalah dengan banyak-banyak membaca Syahadat. Menzikirkan dua kalimat Syahadat dengan meresapi makna dari ikrar Syahadat dan membenarkannya di dalam sanubari, akan membersihkan tubuh yang bersangkutan dari pengaruh khodam dan jin.

Keberadaan khodam dan jin di dalam tubuh manusia adalah dengan maksud untuk menjaga dan melindungi manusia. Dengan kata lain jin tersebut menjadi sekat pemisah antara manusia tadi dengan Allah. Seharusnya Allah lah Pelindung Manusia, bukan jin.

Orang yang bersih dan orang yang menyukai kesucian maka tidak ada penyekat atau pemisah antara dirinya dengan Allah. begitu juga orang-orang yang beriman dan ber-Tauhid maka mereka berlindung diri sepenuhnya kepada Allah, mereka mempasrahkan dirinya dan segala urusannya kepada Allah swt saja, bukan kepada jin atau khodam.

Makna dari ikrar Syahadat menyatakan bahwa seseorang menyerahkan diri dan segala urusannya kepada Allah semata, mereka mempasrahkan perlindungan dan penjagaan diri hanya kepada Allah saja. Sehingga dengan demikian, menzikirkan Syahadat sebanyak-banyaknya akan memiliki efek membersihkan segala penyekat dan pemisah antara seseorang dengan Allah swt.

Apakah Anda sudah yakin bahwa diri dan tubuh Anda bersih dari segala khodam atau jin? Jika tidak yakin, maka bacalah Syahadat sebanyak-banyaknya, sambil mengikrarkan di dalam hati bahwasanya tidak ada tuhan melainkan Allah tempat seorang hamba menyerahkan segala urusan hidupnya dan kehidupannya di dunia dan di akhirat nanti. (AK/ST)


Diposkan oleh YAYASAN AKHLAQUL KARIMAH DARUL IMAN INDONESIA di 17.28