Home | Sejarah | Pimpinan | Inti Ajaran | Artikel | Arsip | Kontak Kami
Opini Aktual

Minggu, 30 Agustus 2015

Mari Kembali Kepada Kekuatan Iman

Negeri ini adalah negri yang berdasarkan kepada Ketuhanan Yang Maha Esa, maka sudah seharusnya negeri ini dibangun atas dasar keimanan yang kuat kepada Kekuasaan dan Perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Akan tetapi apa daya, ternyata sebagian besar rakyat dan pemimpin negeri ini lebih percaya kepada mimpi, ilmu pengetahuan dan usaha manusia semata, tanpa didasari oleh keyakinan yang kuat terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Ketika peringatan 17 Agustus 2015 dilaksanakan di istanan negara, pemimpin negeri ini lebih menghargai mimpi dari beberapa anak Indonesia dibandingkan dengan keyakinan teguh, iman yang kuat kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Para pemimpin agama di negeri ini, para kyai dan ustadz sudah gagal memberikan bukti bagi masyarakat. Seringkali doa yang dipanjatkan tidak dikabulkan, meski doa tersebut sudah diucapkan dalam bahasa arab, doa tersebut sudah dipanjatkan secara panjang lebar dan berulang-ulang. Sehingga setiap kali negeri ini menghadapi kesulitan dan masalah, tidak ada orang yang yakin bahwa pertolongan hanyalah datang dari Tuhan Yang Maha Esa.

Di pengajian yayasan kami, guru mengajarkan bahwa keyakinan yang kuat adalah dasar dari pertolongan dan petunjuk Allah swt. Tanpa keyakinan yang kuat maka doa yang diucapkan berkali-kali akan sia-sia belaka. Keyakinan yang kuat berasal dari sumpah kepasrahan seorang hamba Tuhan dalam syahadatnya dan hubungan yang dekat dan erat dengan Tuhannya dalam segenap kehidupan sehari-hari.

Mari tinggalkan mimpi, mari kita kembali kepada dasar negara kita, mari kita kembali kepada kekuatan keyakinan, iman yang teguh bahwa bangsa ini berada di bawah perlindungan Allah swt, negeri ini ada dalam pertolongan Allah swt. Yakinlah!

(AK/ST)


Diposkan oleh YAYASAN AKHLAQUL KARIMAH DARUL IMAN INDONESIA di 10.46