Opini Aktual

Senin, 20 Agustus 2018

Menjadi Musuh Iblis

Tahukah anda, bahwa begitu anda berada di jalan yang lurus, maka pada saat itulah anda akan masuk kedalam daftar musuh bagi iblis? Sudah menjadi ketetapan Allah swt dan sudah menjadi sumpah abadi iblis bahwa mereka akan menggoda anak cucu Adam as agar supaya tergelincir dari jalan yang lurus. Oleh sebab itu maka orang-orang yang berada di jalan yang lurus, dan orang-orang yang senantiasa mengajak orang lain untuk mengikuti jalan yang lurus, maka mereka akan menjadi musuh bagi iblis.

قَالَ فَبِمَا أَغْوَيْتَنِي لَأَقْعُدَنَّ لَهُمْ صِرَاطَكَ الْمُسْتَقِيمَ
“Iblis menjawab: "Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus.” (QS 7:16)

Bagi anda atau siapa saja, para ustadz atau penceramah sekali pun, apabila belum termasuk di dalam golongan orang yang dimusuhi iblis, maka patut lah kiranya mempertanyakan diri sendiri: sudahkah anda berada di jalan yang lurus. Belum tentu orang-orang yang sering berteriak lantang dan menghasut demi untuk membela agama Islam merupakan orang-orang yang berada di jalan yang lurus.

Bagi kebanyakan umat Islam pada hari ini, syaithan dan iblis adalah sesuatu yang tidak nyata. Sesuatu yang dianggap berada di alam yang sangat jauh dengan manusia. Hal itu dikarenakan hati dan kesadaran kebanyakan umat Islam saat ini tidak menyadari dan tidak merasakan keberadaan syaithan dan iblis. Sehingga syaithan dan iblis seakan-akan merupakan mahluk dari dunia maya yang tidak eksis di dunia nyata. Padahal syaithan dan iblis adalah nyata dan berada di tengah-tengah kita semua.

Iblis menghasut agar manusia saling bertikai dan bersengketa satu dengan yang lainnya. Antara sesama manusia, anak cucu Adam as, saling berperang dan menjadi musuh antara yang satu dengan yang lainnya. Padahal Allah swt telah memberi peringatan keras dan mengulang-ulangnya di banyak ayat al-Quran bahwa musuh manusia yang nyata adalah Syaithan. Jadi bukan manusia.

Barang siapa yang menyukai perbuatan menghasut agar diantara manusia memusuhi manusia lainnya, saling berperang dan saling membenci, maka sadarilah bahwa hal tersebut adalah merupakan misi dari iblis. Meskipun dasarnya adalah dalil-dalil dari kitab suci, namun misinya adalah misi iblis. (AK/ST)


Diposkan Oleh YAYASAN AKHLAQUL KARIMAH DARUL IMAN at 22.41