Home | Sejarah | Pimpinan | Inti Ajaran | Artikel | Arsip | Kontak Kami
Opini Aktual

Senin, 21 September 2015

Kenapa Meminta Surga ?

Sahabatku umat Islam, kenapa anda meminta Surga? Dalam doa yang anda ucapkan dan permintaan yang anda panjatkan, di masjid-masjid, di pengajian-pengajian, di atas sajadah, kenapa anda meminta surga? Bukankah anda telah pasrah dalam Syahadat anda?

Dalam salah satu penjelasannya, guru tidak menganjurkan agar murid-muridnya berdoa untuk minta surga, karena hal ini berlawanan dengan ikrar syahadat. Pasrahkanlah semua yang akan terjadi di dunia ini dan di akhirat nanti hanya kepada Allah saja.

Surga bukanlah akhir tujuan dari perjalanan ruh seseorang, ruh pertama kali diciptakan jauh sebelum diciptakannya alam dunia ini. Kapankah itu? Karena bumi dan matahari serta alam semesta belum diciptakan saat itu, maka waktu belum bisa didefinisikan berapa tahun yang lalu lamanya. Demikian juga setelah alam semesta ini nanti musnah, ruh akan senantiasa hidup untuk waktu yang lamanya tidak bisa didefinisikan juga.

Tujuan akhir dari perjalanan ruh seseorang adalah kembali kepada Penciptanya.

Surga adalah tempat kediaman sementara yang lama waktunya tidak dapat didefinisikan berapa lamanya. Surga itu adalah abadi dalam artian waktunya tidak dapat didefinisikan berapa lamanya. Yang Hidup Selama-lamanya hanyalah Allah saja, segala mahluk memiliki awal dan pasti juga memiliki akhir.

Kita semua dan alam semesta berasal dari Allah dan pasti akan kembali kepada Allah sebagai tujuan akhir perjalanannya.

Jadi, meminta surga sebagai tempat akhir perjalanan ini adalah salah. Perjalanan ruh kita masih sangat panjang sekali, sedangkan surga di akhirat nanti hanyalah tempat persinggahan lainnya setelah dunia ini musnah. Marilah kita terus berjalan lurus menuju Yang Maha Sempurna dengan sikap pasrah sepenuhnya, dibawah keridloan-Nya. (AK/ST)


Diposkan oleh YAYASAN AKHLAQUL KARIMAH DARUL IMAN INDONESIA di 23.51